Sang Predator Lapangan, Andrey Varankow

Sang Predator Lapangan : Andrey Varankow – Kompetisi Singapore Premier League musim 2019 resmi berakhir. Kasta tertinggi dari persepakbolaan di Singapura tersebut telah melahirkan Duli Pengiran Muda Mahkota Football Club atau DPMM FC sebagai juara. Dari total 24 pertandingan, DPMM FC mendapatkan total 50 poin. Dari kompetisi tersebut, terlahir sebuah nama yang bersinar sebagai pencetak gol terbanyak. Dia adalah Andrey Varankow. Striker dari DPMM FC ini menorehkan total 21 gol (dengan 4 gol dia dari titik penalti) dari total 24 pertandingan yang dimainkan.

Andrey Varankow merupakan pemain sepakbola yang berkebangsaan Belarusia. Lahir 30 tahun silam tepatnya pada tanggal 8 Februari 1989, Andrey Varankow memiliki pengalaman yang cukup banyak dalam mengarungi dunia persepakbolaan profesional. Memulai karir di FC Obolon-Brovar Kyiv yang berasal dari Ukraina, hingga saat ini dia berada di salah satu klub yang berlaga di Singapore Premier League yaitu DPMM FC. Selama perjalanan kariernya yang dimulai di musim 2008/2009, Andrey Varankow total mengemas total 62 gol dari 209 penampilannya.

Andrey Varankow tercatat pernah bermain di Ukraina, Belarusia, hingga terakhir di Singapura. Beberpa klub yang pernah ia bela adalah FC Obolon-Brovar Kyiv (Ukraina), FC Kryvbas Kryvyi Rih (Ukraina), FC Slavia Mozyr (Belarusia), FC Metalurh Zaporizhya (Ukraina), FC Dynamo-2 Kyiv (Ukraina), FC Slavia Mozyr (Belarusia), FC Gorodeya (Belarusia), dan DPMM FC (Singapura). Diantara klub sepakbola yang pernah ia bela, DPMM lah yang menjadi tempat dimana dia dapat bersinar.

Awal karir Andrey Varankow bersama sang juara kasta tertinggi sepakbola singapura tersebut dimulai saat dirinya mengikuti program trial yang diadakan oleh pihak klub. Dalam kesempatan tersebut, Varankow berkesempatan untuk mengisi slot asing pemain yang ditinggalkan oleh Volodymyr Pryyomov. Dalam percobaan yang dilalui oleh Varankow, dirinya berhasil membuat sang pelatih kepala dari DPMM FC yaitu Adrian Pennock berdecak kagum sehingga memutuskan Varankow untuk mengisi slot dari pemain asing, bersama dengan Blake Ricciuto.

Pilihan dari sang pelatih kepala ternyata tepat. Memulai debutnya pada 3 Maret 2019 saat bertandang ke markas dari Home United, pria 30 tahun tersebut berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada pertandingan tersebut, dan menjadi satu-satunya gol untuk DPMM. Dengan debut manis yang dibuatnya, Varankow akhirnya menjalani kompetisi dengan sangat impresif. Andrey Varankow menyelesaikan musim 2019 dari Singapore Premier League dengan sangat baik dan menjadi pencetak gol terbanyak. Hasil yang tentu memuaskan sang pelatih. Tidak hanya sebagai top skor, Varankow juga menorehkan 10 assist yang membuat dirinya berdiri di jajaran pemain top assist.

Selain di level klub, pria ini juga pernah memperkuat tim nasional Belarusia. Varankow pernah bermain untuk tim nasional Belarusia baik di level junior maupun senior. Prestasi yang patut dibanggakan oleh dirinya dalam dunia persepakbolaan professional. Selain pintar dalam hal bermain bola dia juga memiliki hobi yang unik, yaitu suka bermain ketika memiliki waktu luang atau disela-sela kesibukannya, dia selalu menyempatkan diri untuk bermain permainan taruhan bola kesukaannya.

Posted in Berita Bola, Blog, Klasmen, Klub, Kompetisi, Pertandingan

Leave a Comment:

Your email address will not be published. Required fields are marked *